Senin, 16 Januari 2012
Saya mau share pengalaman nih kawan-kawan pembaca, bukanya untuk menyombongkan diri tapi untuk memberikan tips jitu bagi kita yang memiliki kemampuan standar tapi bisa cerewet ngomong, mungkin kalian akan malas baca tapi ini sungguh berfungsi dan saya baru menyadarinya, temen-temen pasti ngak percaya, tips yang saya berikan ini bukan seperti les privat, tapi KEPERCAYAAN DIRI dan TIDAK TAKUT SALAH, anda tahu mengapa? asal Para Pembaca tahu kalo saya ini waktu mengikuti ujian tertulis untuk diuji kemampuannya Nilai saya hanya berbeda 2 angka dari angka kelulusan? jadi misal kelulusan = 6 maka nilai yang saya dapat 8 dari nilai maksimal 20, nah sudah diliatkan? skill saya ini belum cukup untuk dibilang bisa cerewet ngomong. Tapi fakta yang mencenangkan adalah, dari 1900 mahasiswa 2011 yang ada pada kampus saya, saya termasuk dari 30 orang yang memiliki nilai maksimum(4), kebetulan standar penilaian pun juga sangat tinggi dengan intiviewer yang garang-garang. Bagaimana saya bisa mendapatkan nilai tersebut:
1. Saat ditanya 1 lebih baik Anda tidak hanya menjelaskan atau menjawab pertanyaan tersebut tapi juga menjelaskan hal yang lain yang masih nyambung, bahkan malah berkembang ke topik baru, contoh saya ditanya mengenai kelemahan BB yang boros batrai (Penanya: what do you think about BB Battery that have low powers and consume to much energy?;Saya: Thats Horrible, thats one of RIM Biggest Mistake, and you know?(Pengembangan saya) I recently used this Medical devices, thats not only reduce battery consumtion but catch the EMP,Electromagnetic Pulse i mean,,, u now(cabangan perkembangan) from all Mobile phone, BB is the one which is produce a big EM Pulse anyway. walaupun terlihat terlalu panjang lebar, pada saat itupun saya sebenarnya masih memikirkan pasti ada yang salah, namun jangan takut salah dan 1, ngomongnya itu jangan putus-putus, ya layak ngomong biasa lah, pokonya apa yang ada diotak omongin aja, ngak usah takut salah, kalaupun salah orang itu pasti paham apa yang dimaksud, tapi kalo mah di omong A tapi ngucapin B ya sama aja salah
2.Latihannya berupa media permainan, saya berlatih menggunakan playstation seperti Harvest Moon yang memiliki dialog, kemudian Final Fantasy untuk melancarkan penyebutan, dan juga Yahoo Messenger dimana usahakan 10 dari 12 teman Anda adalah bukan orang Indonesia, jadi media tersebut seperti PS itu jangan cuma ambil ramenya aja, ntar jadi males+ Bego loh, saya anjarin Pembaca memainkan game SKYRIM yang terbaru, disana terdapat beberapa dialog yang menggunakan aksen yang berbeda-beda, mulai Irish, sampai Rusia, bagi anda  yang memerhatikan cara penyebutan dan logat yang berbeda dengan aksen US yang paling banyak digunakan di dunia ini, Saat ini saya menggunakan aksen British dimana saya belajar dari film harry potter dan James Bond, dan selalu memerhatikan aktor dari negara Inggris raya, dan 1 lagi, saat nonton di bioskop usahakan paling minimal 29% untuk melihat teks terjemahan.

Semoga tips saya berguna dan akan saya usahakan UPDATE tips supaya kita bisa saling Share.
TTD PENULIS! PEACE

0 komentar: