Sabtu, 05 Maret 2011
Banyak sekali jenis senjata Assault Riffle yang terkenal akan akurasi dan kecepatannya, mulai dari M16 sampai AK47, salah satunya adalah senjata laras panjang XM8 Assault Riffle (Lihat gambar) :
Senjata ini dibuat oleh tentara amerika, senjata yang dibanggakan sebagai senjata laras panjang teringan dan paling mudah dimodifikasi sebagai Small Machine Gun (SMG), Machine Gun (MG), dan Sniper Riffle, oleh pihak tentara ini kurang diminati atau kurang populer.
Kemudahan Modifikasi yang beragam yang bahkan tidak bisa diikuti oleh senapan laras panjang lain. sepertinya memang disengaja tidak dipopulerkan oleh pihak tertentu, mengingat kemudahan dan kemampuan serba bisa dalam bentuk apapun yang dimiliki oleh senjata laras panjang ini, berikut gambar modifikasinya




Sumber-sumber mengatakan senjata serba bisa ini berhenti diproduksi oleh Heckler & Koch pada 31 oktober 2005 (hanya prototipe) dan tidak diketahui mengapa senjata flexibel tersebut stop produksi
senjata dengan berat 3,4 kilo dan panjang 838mm dan panjang barel 12,5 inci dapat memuntahkan peluru sebanyak 750 butir per menitnya, kamar peluru dapat memuat 30 butir dan 100 butir dalam sistem C-Mag drum Magazine.  Bahan dasar pembuatannya adalah bahan dasar yang sama dengan martil dicampur dengan besi. dan dapat menembakan hingga 15000 peluru tanpa perlu dibersihkan dan 20000 butir peluru bila ditempatkan barel ditempatkan.
Berikut beberapa variant dari senapan laras panjang XM8
XM8 Compact Carbine : barel sepanjang 9 inch, konfigurasi PDW, penahan atau buttcap, dan dan dapat melesatkan peluru 720 m/s.
XM8 Carbine XM320 Grenade Launcher : barel sepanjang 12,5 inch dan melesatkan peluru secepat 815 m/s

0 komentar: