Rabu, 16 Januari 2013
Waahahaa,, Judulnya lebay nih,, saroba [ portuguese : konyol ] yah tapi emang jadi lebay pas lagi siap-siap ngampus,, nyalain chanel tv ada sinetron lebai yang menyerah pada hidup gara-gara gigi tongos,, wah,, kurang lebih sama lah,, cuma kalo saya mah di ejek-ejek pincang, di ejek-ejek anak mami ato apalah, tapi itulah hidup, setiap manusia itu ada yang suka ada juga yang ngak suka sama kita,,,, ada yang cuma iri,,, ya tak apalah,, normal itu mah,, kalo ndak kaya gitu hidup ndak berwarna,,, gua pincang kaki ndak beres, pernah lumpuh, tapi mah namanya musibah siapa tau??? yah kasarnya saya pernah mikir gini "Unda ni lah garing lumpuh tu ja lagi halus jar doktor tu 15 tahun hanyar sembuh, nah undah 3 bulan aja harat kada?" [ Banjar : Saya itu ya sakit lumpuh waktu kecil dibilang sama dokter sembuhnya 15 tahun, dan saya cuma perlu 3 bulan buat bisa jalan lagi] yahh walaupun jalannya juga ndak beres sih,,, tapi saya sekarang ikut Capoeira loh,,, trus orang-orang termasuk guru BK saya dulu juga bilang "Ndak usah ikut, nanti gimana kakimu" nah itu masih halus,, nih yang saya nilai mendiskriminasi "Masih Capoeira Aja nanti kakinya gimana tar pincang lagi" saya menjawab dengan gaya cetus dan nada marah "waah,, ini namanya diskriminasi, lu ngomong gitu ya, masih ada 230an professor Capoeira yang tubuhnya Disabilities kasarnya ad yg ngak punya kaki ada yang ngak punya tangan lah gua yang cuma pernah lumpuh masih lengkap gini masa ndak bisa, lu YANG NORMAL GIMANA?" naaahh,, ini juga sih yang terkadang bikin hati gua tu keras, orang suruh istirahat, saya paksa mulu ampe blingsekan ni kaki.

Nah dari cerita diatas ya, itu nyata loh,,, orang-orang yang memiliki Physical "DISABILITY" bukan bearti tidak mampu ya,,, saya kasih tau lagi,, para pembaca kalo ketemu orang seperti PD "Physical Disability" sedikit diJAGA bicara dan konteks bicaranya,,, terus terang, kalo ada yang seperti itu saya termasuk sabar dan ngak suka cari masalah, dan lebih mikir gini "BELUM NGERASA AJA PUNYA PENYAKIT YANG 15 TAHUN BARU SEMBUH TOTAL" oke brooww,,, kita FREE COUNTRIE,, bukan NORMAL COUNTRIE yaaahh,,,, INDONESIA MERDEKA!!! [PEACE WORLD]]

0 komentar: